Karang Taruna

Cipta Taruna Bangsa

Minggu, 08 Januari 2012

Yang Mengakibatkan Jerawat

Ada 7 macam yang mengakibatkan jerawat, ups. Hati-hati tuh, dari hasil penelitian dimana dari ketujuh macam tersebut diantaranya diakubatkan karena menelpon, mmmmm apa hubungannya dengan nelpon, berikut analisanya. Sumber metrotvnews
Jerawat menjadi masalah kulit yang merusak penampilan. Siapa yang tak jengkel melihat jerawat nongol di wajah. Sebagian orang akan uring-uringan sehingga berusaha mengobati jerawat dan mengenyahkannya dari wajah.
Sebelum jerawat muncul, ada baiknya rekan muda mengenal sejumlah hal yang dapat menjadi penyebab jerawat. Berikut tujuh penyebab munculnya si jerawat:

1. Hormon
Jika jerawat muncul bulanan dan berkala, kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh hormon. Fluktuasi kadar hormon selama siklus menstruasi, adalah pemicu jerawat.

2. Stres
Ketika Anda merasa stres, jangan heran jika jerawat tumbuh subur. Bahkan, selama mengalami tekanan psikologis, tubuh akan menghasilkan lebih banyak hormon androgen yang memicu pertumbuhan jerawat.

3. Telepon
Apakah Anda sering membuat panggilan telepon? Telepon yang dipakai seringkali kotor dan terkontaminasi banyak bakteri. Nah, jika sering menggunakan telepon untuk waktu yang lama dapat mengiritasi kulit di pipi. Efeknya adalah akan muncul jerawat, karena bakteri mudah tumbuh dan menempel pada pipi.

4. Krim pelembab
Pastikan krim yang Anda gunakan sehari-hari cocok untuk jenis kulit Anda. Menggunakan krim pelembab yang tidak cocok dengan jenis kulit merupakan pemicu potensial untuk peradangan jerawat dan kulit.

5. Matahari
Sinar matahari membuat kulit menebal. Penebalan ini menyebabkan penyumbatan pori-pori dan terbentuknya jerawat.

6. Kosmetik berpigmen tinggi
Kosmetik yang mengandung pigmen warna yang tinggi juga dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Cobalah untuk menggunakan kosmetik mineral dekoratif, karena tidak mengandung pigmen yang sangat tinggi.

7. Sabun wajah
Fungsi sabun wajah adalah untuk membersihkan kotoran dari wajah Anda. Namun dalam beberapa sabun wajah, kandungan dalam sabun dapat menempel pada pori-pori dan menyebabkan sumbatan yang akhirnya memicu pertumbuhan jerawat.

Semoga bermanfaat .......

1 komentar: