Karang Taruna

Cipta Taruna Bangsa

Sabtu, 07 Januari 2012

Karang Taruna Juga Harus Jaga Lingkungan

Kelompok karang taruna diminta terlibat aktif dalam upaya melestarikan kesehatan lingkungan hidup di Kota Bandung. Gerakan prolingkungan yang digalakkan Pemerintah Kota Bandung, seperti Gerakan Cikapundung Bersih, membutuhkan dukungan berbagai lapisan masyarakat. Sumber kompas
"Saya harap anggota karang taruna di seluruh Kota Bandung meningkatkan sinergi dengan pemerintah demi lingkungan yang lebih sehat," kata Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, Sabtu (30/10) di Lapangan Kasta, Kecamatan Cibiru. Di lokasi itu digelar Bulan Bakti Karang Taruna Kota Bandung 2010.
Bersama-sama
Ia menambahkan, program lingkungan hidup yang dicanangkan pemerintah hanya bisa berhasil jika dilakukan bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat. Namun, kesadaran akan kebersihan lingkungan perlu dibangun terlebih dahulu. Golongan muda bisa mengambil peran dalam memberi contoh perilaku yang tidak mengotori lingkungan.
"Setelah acara ini selesai, saya harap tidak ada sampah yang menumpuk di lapangan ini," ujarnya. Kegiatan di lokasi tersebut adalah bazar yang menjajakan hasil kerajinan tangan dan aneka makanan karya anggota karang taruna se-Kota Bandung. Acara yang dimulai pada Jumat (29/10) itu berakhir kemarin.
Ketua Karang Taruna Kota Bandung Deki Fajar menyatakan kesiapannya mendukung program prolingkungan Pemkot. "Kami juga mengadakan program tanam pohon sebanyak 1.500 batang di Kecamatan Cibiru," kata Deki

0 Comments:

Posting Komentar