Karang Taruna

Cipta Taruna Bangsa

Sabtu, 23 Oktober 2010

Karang Taruna Desa Merden Bagikan Buku Tulis Kepada Siswa SD

Malam sobat, meski informasi ini sudah lama (hampir dua tahun) tapi tak ada salahnya untuk diinformasikan kepada sobat semua bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna itu ternyata penuh sosial, setidaknya akan membuat termotivasi untuk terus mengibarkan bendera Karang Taruna. informasi ini tidak sepenuhnya di posting hanya yang terpentingnya saja, nah bila sobat penasaran langsung saja ke TKP ( he he he )
Karang Taruna "Urang Jaya" Desa Merden Kecamatan Purwanegara mengadakan kegiatan bhakti sosial pembagian buku tulis kepada siswa SD dalam rangka Bulan Orientasi dan Apresiasi (BOAp) XVI, acara yang sudah dilaksanakan setiap tahun ini di kemas dengan berbagai kegiatan.
Sebelum acara pembagian buku dilaksanakan, berbagai acara lomba dan pemutaran film serta kuis. Berbagai jenis perlombaan rekreatif seperti memasukan paku ke dalam botol, lomba lari memindahkan batu serta lomba balap kelereng yang kemudian diakhiri dengan pemutaran film berjudul Denias, sebuah film yang menceritakan kehidupan seorang anak di pedalaman Papua yang sangat bersemangat agar dapat sekolah, walaupun kondisi di lingkungannya kurang mendukung.
"Lomba memindahkan kelereng mempunyai tujuan agar siswa dapat bekerja sama dengan teman-temannya, lomba memasukan paku dalam botol agar siswa melatih kesabaran. sedangkan pemutaran film mempunyai maksud agar dalam hati siswa dapat tumbuh semangat belajar dan tidak mudah putus asa." terang Sigit Dwi Antoro, Ketua Karang Taruna Urang Jaya disela-sela pelaksanaan lomba.
Kegiatan bhakti sosial semacam ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu siswa-siswa yang kebanyakan dari keluarga kurang mampu agar dapat mebgikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik agar dapat meningkatkan prestasi mereka.

0 Comments:

Posting Komentar